Unaaha Koransultra.com– Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan yang digelar Kecamatan Konawe, di Balai Serba Guna Desa Sanggona, Jumat 2 Februari 2024.

Musrenbang tersebut dihadiri juga para kepala OPD, Camat Konawe, para Lurah dan Desa Sekecamatan Konawe.

Dalam sambutannya Pj Bupati Konawe, Dr H Harmin Ramba menyebutkan dua konsep yang telah digagas dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten konawe yakni konsep pertumbuhan wilayah dan konsep pembangunan.

Kata Harmin Ramba dalam konsep pertumbuhan dibagi dalam tiga hal yakni pertumbuhan perkotaan yang dilakukan di kota Unaaha dengan produk andalan sektor pertanian dilanjutkan dengan pertumbuhan pertambangan yang berada di morosi dan pertumbuhan pertambangan berada di Kecamatan Routa.

Selanjutnya konsep pembangunan, Pemda Konawe berfocus pasa empat program yang terdiri pembangunan agama, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia serta pembangunan sosial.

“Sebagai Penjabat Bupati saya tidak berbicara visi misi tetapi saya berbicara program untuk peningkatan dan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia emas,” kata Harmin Ramba.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 857 paket serta bantuan Alsintan pada kelompok tani di Kecamatan Konawe.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here