Unaaha,Koransultra.com– Usai melakukan Kunker di Desa Tamesandi, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba bersama rombongan langsung menuju Desa Anggolosi Kecamatan Onembute.

Di Desa Anggolosi ini, Pj Bupati menerima banyak keluhan masyarakat, mulai dari persoalan infrastruktur jalan sampai persoalan infrastruktur Pertanian yang oleh masyarakat dinilai belum terealisasi.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut Penjabat Bupati Konawe, Dr H Harmin Ramba langsung menyampaikan pada masyarakat, oleh Pemerintah Daerah akan segera dilakukan pengaspalan jalan di Dua Desa yakni Desa Anggolosi dan Desa Anaonembute sepanjang 1,4 Km dan 2,5 Km.

” Nanti tahun 2025 kalau masih terdapat jalan Kecamatan yang belum diaspal segera laporkan,” kata Harmin Ramba.

Adapun terkait infrastruktur Pertanian, Kepala Kesbangpol Provinsi Sultra ini mengatakan hal itu menjadi fokus utama Pemerintah Daerah baik saluran irigasi pengairan yang menjadi penunjang dalam meningkatkan produktifitas Pertanian termasuk persoalan pengadaan pupuk. ” Jadi ini tugas Bapeda untuk meninjau dimana titiknya,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Bupati Konawe Bakal menurunkan bantuan pada kelompok usaha, yang dijalankan oleh masyarakat dimana bantuan tersebut sebesar 10 juta perkelompok.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Onembute, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyalurkan bantuan beras CCP 10 kg kepada 835 KPM dengan total keseluruhan 8.350 kg atau 8,35 ton.

Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga yang kurang mampu dan juga sebagai upaya menekan laju inflasi daerah.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here