Unaaha Koransultra.com– Beragam Pakaian adat dan Budaya serta tarian yang di tampilkan setiap kecamatan dalam Pawai Budaya yang digelar Pemda Konawe, kemarin, Rabu 28 Februari 2024.

28 Kecamatan ambil serta bagian dalam Pawai Budaya yang digelar Pemda Konawe dalam rangka menyambut HUT Kabupten Konawe yang ke 64 Tahun.

Selain pemerintah kecamatan tampak juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut ambil bagian dalam Pawai tersebut.

Peserta Pawai Budaya ini melalui rute star dari STQ dan selanjutnya diterima oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dihalaman Kantor Bupati yang merupakan ditempat finish peserta Pawai Budaya.

Terlihat para peserta Pawai Budaya antusias menampilkan kesenian sampai beragam baju adat dari berbagai etnis yang berada di bumi Konawe diantaranya tarian lulo kreasi sampai antraksi reog Ponorogo ditampilkan dihadapan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Dikesempatan itu, Kepala Kesbangpol Sultra ini mengajak masyarakat untuk mendukung dalam menyongsong Kabupaten Konawe menjadi Kota Padi.

Tidak lupa juga Pj Bupati Konawe mengajak masyarakat untuk selalu berbahagia terutama menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke 64 Tahun.

” Semoga Kegiatan kita ini dari awal sampai malam tanggal 3 berjalan dengan lancar dan selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” tutupnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ferdinan Sapaan, Wakapolres Konawe, Anggota DPRD Konawe serta Kepala OPD.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here