Unaaha,Koransultra.com– Hujan yang mengguyur Desa Anggoro kecamatan Abuki semalam telah menyebabkan banjir yang merendam puluhan hektar sawah, Senin 11 maret 2024.

Banjir yang melanda Desa Anggoro tidak hanya merendam ratusan hektare sawah, tetapi juga dipastikan akan menutup akses jalan utama Desa sehingga aktivitas warga menjadi lumpuh.

Dari pantauan media, air telah meluap ke pekarangan milik warga hingga kejalan dan menyeberang ke areal persawahaan milik warga yang berada disebelah saluran irigasi.

Dan beberapa warga telah mengamankan barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih aman.

” Hujan semalam mengakibatkan air kali Anggoro meluap kepemukiman warga dan saat ini ada beberapa titik air meluap kejalan setinggi betis orang dewasa,” ujar salah seorang warga Anggoro.

Banjir yang merendam puluhan hektar sawah di Desa Anggoro tentunya berdampak signifikan terhadap pertanian di desa tersebut. Tanaman padi yang sedang tumbuh berpotensi rusak akibat terendam air, yang bisa berarti kehilangan hasil panen bagi petani.

” Kami berharap kondisi cuaca tidak berlanjut, karena akan berdampak pada hasil panen dan aktifitas masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here