Unaaha Koransultra.com– Pada Jumat malam (19/4/2024), Gala Dinner Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 dilaksanakan di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Konawe. Kabupaten Konawe dipilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan jambore kader PKK tingkat provinsi yang berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 19 hingga 20 April 2024.

Gala dinner jambore kader PKK diikuti oleh 15 kabupaten dan 2 kota madya di Sulawesi Tenggara, termasuk Kota Madya Kendari, Kota Bau Bau, Kabupaten Bombana, Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna, dan Muna Barat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Konawe, Dr. H Harmin Ramba SE, MM, menyampaikan bahwa setiap acara yang melibatkan banyak orang di Kabupaten Konawe, pemerintah daerah akan menjamu para tamu dengan gala dinner. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata dan tingkat hunian perhotelan.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan tim penggerak PKK Kabupaten Konawe mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Konawe sebagai lokasi jambore kader PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 ini. Semoga kader-kader PKK yang ada di Kabupaten Konawe terus maju,” ujar Pj. Bupati.

Pj. Bupati Konawe, Dr. H Harmin Ramba SE, MM, menegaskan bahwa Kota Padi siap menjadi tuan rumah yang baik dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang hadir.

” Saya berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik dapat terjaga dan meningkat, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Konawe.

Sementara itu Hj. Trinop Tijasari Harmin, SH, Pj. Ketua Tim TP PKK Kabupaten Konawe, menyatakan bahwa jambore ini merupakan jambore perdana bagi Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah kegiatan pelaksanaan jambore PKK tingkat provinsi.

Ia berharap jambore yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe dapat bersinergi dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Mohon nanti ketua PKK Kecamatan mempersiapkan kegiatan ini dari sekarang, artinya perencanaan kegiatan itu sudah bisa dilakukan tahun ini dan kita sudah ada contohnya seperti jambore tahun ini,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here