Unaaha, Koransultra.com – Pemerintah Desa Olo’onua, Kecamatan Tongauna Utara Kabupaten Konawe, telah melakukan peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) guna memudahkan akses pengangkutan produksi petani. Program ini merupakan bagian dari perencanaan ketahanan pangan dan didanai melalui dana desa sebesar 93 juta.

Kepala Desa Olo’onua, Herman Made, menjelaskan bahwa peningkatan jalan dilakukan sepanjang 400 meter di dusun 3 Desa Olo’onua.

” Peningkatan jalan usaha tani ini bertujuan untuk mempermudah transportasi hasil pertanian dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat,” terang Herman Made, Senin (22/04)

Penggunaan dana desa untuk peningkatan jalan usaha tani ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Langkah ini dianggap sebagai upaya nyata dalam mendukung kemajuan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Herman Made menuturkan adanya peningkatan jalan usaha tani, diharapkan petani di Desa Olo’onua dapat mengangkut hasil produksi mereka dengan lebih mudah dan efisien.

“Semoga dengan peningkatan JUT ini dapat membantu meningkatkan daya saing produk pertanian masyarakat,” harap Herman Made

Pemerintah Desa Olo’onua terus berkomitmen untuk mengembangkan sektor pertanian dan mendukung kesejahteraan petani. Melalui langkah-langkah seperti peningkatan jalan usaha tani, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat desa.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here