Unaaha,Koransultra.com – Kepala Perusahaan Umum (Perum) Badan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sulawesi Tenggara, Siti Mardati Saing melakukan kunjungan ke Gudang Bulog Cabang Unaaha pada Jumat (04/05).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau penyerapan beras dari petani yang dilakukan oleh Bulog Cabang Unaaha.

” Rata-rata penggilingan di Kabupaten Konawe telah memasukkan beras ke dalam gudang Bulog sebagai cadangan beras pemerintah. Saya berharap agar daerah-daerah lain seperti Bombana dan Kolaka juga mulai mengisi gudang Bulog dengan beras hasil petani.” Ujarnya.

Siti Mardati Saing, menilai Kabupaten Konawe merupakan andalan utama Bulog Provinsi karena memiliki sentral produksi serta teknologi penggilingan yang terbaik dengan penyerapan beras pertahun mencapai 4500 Ton, Oleh karena itu, Bulog Konawe diharapkan dapat menyerap dan mendistribusikannya ke daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan ini juga Kakanwil Perum Bulog Provinsi Sultra mengatakan target penyerapan beras petani pada tahun 2024 ini sekitar 10 ribu ton. Dan untuk memastikan target itu tercapai pihaknya melakukan pemantauan harga serta memaksimalkan pelayanan disetiap gudang Bulog.

” Perhari ini baru 2500 Ton dari mulai bulan januari tahun ini, yang terbanyak itu bulan Mei karena baru panen, intinya kami semaksimal mungkin untuk menyerap 5 ribu Ton beras pada panen hingga bulan Juni,” harapnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here