Unaaha, Koransultra.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Konawe telah menyiapkan 4 siswa/siswi terpilih dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai perwakilan Kabupaten Konawe untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Terry Indria, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Konawe, menjelaskan bahwa keempat siswa/siswi ini dipilih melalui proses seleksi panitia di tingkat Kabupaten Konawe. Mereka akan mewakili Kabupaten Konawe dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebanyak 9 orang telah terpilih untuk melanjutkan ke tingkat provinsi, namun akan dilakukan seleksi lanjutan sesuai dengan kuota yang diminta oleh provinsi. Kabupaten Konawe telah menyiapkan dua pasang perwakilan, dua putri dan dua putra, untuk mengikuti seleksi tersebut.

Terry Indria juga menjelaskan bahwa tahapan seleksi Paskibraka mengikuti Petunjuk Teknis (Juknis) dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan dilakukan melalui pendaftaran online. Sebanyak 438 orang telah mendaftar secara online, namun setelah proses seleksi, tersisa 243 siswa/siswi yang akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Proses seleksi Paskibraka dipimpin oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, dengan melibatkan panitia dari Polres Konawe dan Purna Paskibraka. Meskipun demikian, siswa/siswi dari Sekolah Routa tidak ikut dalam proses seleksi Paskibraka karena jarak tempuh yang jauh dari Routa ke Kota Unaaha.

Terry Indria berharap agar siswa/siswi yang telah mengikuti proses seleksi Paskibraka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam seleksi tersebut. Kabupaten Konawe berharap dapat memberikan perwakilan yang terbaik dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here