Unaaha, Koransultra.com – Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) saat ini tengah melaksanakan penilaian Re-akreditasi terhadap enam UPTD Puskesmas di kabupaten Konawe, salah satunya Puskesmas Unaaha.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam penilaian yang dilakukan, tim surveyor yang dipimpin oleh Alamiah,SKM.M.Kes melakukan verifikasi langsung di lapangan wilayah kerja Puskesmas Unaaha. Mereka mengevaluasi dokumen, melihat langsung pelayanan yang diberikan di lapangan, dan melakukan penilaian lintas sektoral terkait keberadaan UPTD Puskesmas Unaaha.

“Tujuan utama dari akreditasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan melakukan penilaian secara menyeluruh, kami berharap UPTD Puskesmas Unaaha dapat terus memperbaiki kualitas pelayanan yang diberikan.” ujar Alamiah.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Unaaha, Mashuri Posimbi menyampaikan harapannya untuk meraih akreditasi dengan hasil yang positif. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, pihak puskesmas telah berkomitmen untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan Re-akreditasi ini Puskesmas Unaaha dapat naik tingkat akreditasi paripurna,” tutupnya

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here