Unaaha, Koransultra.com – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, dengan sigap mengunjungi Desa Laloika di Kecamatan Pondidaha yang terdampak banjir akibat luapan sungai Konaweeha.

Didampingi oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapaan, Asisten II Setda Konawe Muh Akbar, Kadis Kominfo Akib Ras, Kepala Desa Laloika, dan Kepala Desa Wonuamonapa, Pj Bupati langsung turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan mendirikan posko darurat.

Pj Bupati, Harmin Ramba, mengarahkan instansi terkait untuk segera mendirikan posko darurat guna memberikan bantuan dan kebutuhan mendesak kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Laloika. Ia juga memastikan pengadaan air bersih dan tenaga kesehatan siap di posko tersebut dengan melibatkan kepala puskesmas dan direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe.

” Segera siapkan pengadaan air bersih termasuk dengan tenaga kesehatan saya minta kepala puskesmas serta direktur Blud untuk siapkan anggotanya di posko,” ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati juga mengungkapkan rencananya untuk mengadakan rapat pasca banjir guna membahas langkah-langkah penanggulangan banjir di berbagai titik, termasuk Desa Laloika. Rapat tersebut bertujuan untuk mencari solusi yang efektif dalam membangun infrastruktur yang mampu mencegah terjadinya banjir di masa depan.

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Hal ini sebagai upaya untuk meringankan beban dan membantu mereka dalam menghadapi situasi sulit akibat banjir.

Diketahui bahwa sebanyak 39 kepala keluarga (KK) di Desa Laloika dan 45 KK di Desa Wonuamonapa terkena dampak banjir. Selain itu, areal persawahan dengan luas sekitar ratusan hektar juga terendam air.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here