Unaaha, Koransultra.com – Presiden Jokowi resmikan Bendungan Ameroro yang terletak di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa 14/05/2024.

Rombongan Presiden Jokowi tiba dilokasi peresmian sekitar pukul 11.00 bersama rombongan dan disambut dengan tarian adat.
Pembangunan Bendungan Ameroro ini menelan anggaran Rp. 1.57 Triliun, demikian dikatakan oleh Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan ini. ” Satu setengah triliun rupiah ini duit semuanya” kelakar presiden saat kegiatan peresmian.

Meski anggaran pembangunan Bendungan ini yang cukup besar Presiden berharap manfaat yang lebih besar dapat dirasakan masyarakat, ” Satu triliun lima ratus tujuh puluh miliar rupiah tapi kita harapkan nanti manfaatnya jauh lebih besar daripada anggaran yang digunakan untuk membangun Bendungan Ameroro ini ” Ucapnya.

” Kapasitas tampungnya 88 juta meter kubik, ini sangat besar sekali dengan luas genangan 398 Hektar dan juga dapat mengurangi banjir, mereduksi banjir yang sebelumnya ada diwilayah sekitar Konawe ini” kata Presiden Jokowi saat kegiatan peresmian.

Menurut Presiden pembangunan Bendungan Ameroro ini dikerjakan sejak beberapa tahun lalu dan ini merupakan Bendungan ke 40 yang telah dibangun, ” Sejak tahun 2020 dibangun Bendungan Ameroro ini dan ini adalah bendungan yang ke 40 yang telah kita bangun dan selesai (Bendungan Ameroro) di akhir tahun 2023 yang lalu” katanya.

Laporan : Andriansyah Siregar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here