Unaaha,Koransultra.com– Meskipun baru menjabat sebagai Pj. Bupati Kabupaten Konawe selama sekitar 9 bulan, Harmin Ramba dianggap berhasil dalam kepemimpinan Konawe. Hal ini terbukti dengan pengendalian inflasi yang sangat terkendali di bawah angka nasional.

Pada saat menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi nasional yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomi Tahir, pada Selasa, 04 Juni 2024, Harmin Ramba menyampaikan, “Angka inflasi Konawe year on year (Y-on-Y) berada pada 2,4%, di bawah angka nasional sebesar 2,84%. Sedangkan angka inflasi Konawe month to month (M-to-M) mencapai 0,30%, juga di bawah angka nasional sebesar -0,03%.”

Lebih lanjut, Harmin menjelaskan bahwa selama periode Januari-Mei 2024, angka inflasi di Konawe dari bulan ke bulan menunjukkan tren stabil. Untuk year on year, inflasi bulan Januari sebesar 2,29%, Februari 4,1%, Maret 4,3%, April 2,85%, dan Mei 2,44%. Sedangkan untuk month to month dari Januari-Mei, inflasi bulan Januari 0,31%, Februari 0,8%, Maret 0,78%, April -0,75%, dan Mei 0,03%.

Dengan angka inflasi yang terkendali, Harmin Ramba berhasil mempertahankan stabilitas ekonomi di Konawe.

“Komoditas yang menjadi penyumbang inflasi di Konawe antara lain beras, emas perhiasan, dan lainnya,” tambahnya.

Laporan: Nasruddn

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here