Unaaha, Koransultra.com– Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura (Disketapang) Kabupaten Konawe bekerja sama dengan Disketapang Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan gerakan pangan murah (GPM) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis, 6 Juni hingga 8 Juni 2024, di halaman kantor Disketapang Konawe.

Dari pantauan media, Jumat (07/06) beberapa komoditas yang ditawarkan dalam kegiatan GPM ini antara lain beras SPHP 3 ton, beras premium 3 ton, minyak goreng 50 dos, gula 500 kg, telur 200 rak, minyak kunci mas kemasan 2 liter, minyak sedap 2 liter, minyak bimoli 2 liter, bawang merah 100 kg, dan bawang putih 100 kg.

Seorang warga menyampaikan rasa syukurnya atas diselenggarakannya kegiatan Pangan Murah oleh Pemda Konawe. Dia mengungkapkan bahwa masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau melalui kegiatan ini.

“Harga sangat terjangkau dan ini membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta persiapan hari raya Idul Adha,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here