Unaaha,Koransultra.com– Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, hadir dan membuka kegiatan Orientasi Keanggotaan PWI yang diikuti oleh sejumlah wartawan Konawe pada Kamis (06/06). Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu hotel di Konawe dengan tema “Menjunjung Tinggi Etika Menjamin Kemerdekaan Pers”.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Ketua DPRD Konawe H. Ardin, Ketua PWI Sultra Sarjono, Sekretaris PWI, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam sambutannya, Harmin Ramba menyatakan bahwa wartawan adalah mitra pemerintah yang menjadi corong dalam menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Konawe.

“Bagi kami, wartawan adalah mitra yang dapat memberikan nuansa dalam pembangunan,” ujar Harmin Ramba. Ia juga mengharapkan agar wartawan menyajikan berita secara profesional dan berimbang, yang akan berdampak positif pada masyarakat.

Harmin Ramba menyatakan dukungannya terhadap terbentuknya PWI Konawe dan siap memberikan dukungan sebagai Penjabat Bupati. Sebelumnya, Sarjono, Ketua PWI Sulawesi Tenggara, menyampaikan bahwa PWI sebagai organisasi tertua terus menghadapi tantangan dalam menyelaraskan kompetensi diri dengan dinamika sosial kemasyarakatan.

Sarjono menekankan bahwa Kemerdekaan Pers adalah bentuk kedaulatan masyarakat dan dalam menjalankan kebebasan dalam berkarya, wartawan harus menjaga etika sebagai bagian dari proses moral dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Tentunya dalam menjalankan kebebasan harus menjaga etik yang merupakan proses moral wartawan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.” Pesannya.

Pada acara tersebut, Sarjono juga memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Konawe.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here