Unaaha,Koransultra.com– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Konawe turun ke jalan untuk menggelar kegiatan sosialisasi dan pengawasan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan di Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dilaksanakan di 9 titik wilayah Kabupaten Konawe mulai dari tanggal 5 Juni hingga 8 Juli.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe, Nuryadin, melalui Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Asprianto, S.Sos, M.AP, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu memperhatikan keselamatan, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Asprianto menjelaskan beberapa fokus sosialisasi dan pengawasan, seperti memastikan kendaraan roda 4 tidak melebihi muatan, tidak menambah bak, memeriksa rem, lampu, klakson, dan penggunaan sabuk pengaman. Untuk kendaraan bak terbuka, harus memastikan tidak melebihi tonase, menggunakan penutup, dan tidak mengalami penambahan tinggi dan panjang bak.

Harapannya adalah agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada pengendara untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara. Untuk kendaraan roda 2, tidak diperkenankan menggunakan knalpot Bogar, berbonceng lebih dari 3 orang, wajib menggunakan helm, memastikan fungsi rem, lampu, klakson, dan lainnya.

Selain sosialisasi keselamatan, pihak Dishub juga melakukan pengawasan terhadap mobil angkutan barang atau bak terbuka untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan keselamatan berkendara.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here