Unaaha,Koransultra.com– Desa Nambeaboru di Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, dilanda banjir akibat curah hujan yang sangat deras. Sekitar 221 Kepala Keluarga dan kurang lebih 367 Ha sawah pasca tanam terkena dampak banjir tersebut.

Kepala Desa Nambeaboru, Justan, menjelaskan bahwa banjir disebabkan oleh hujan deras yang turun sejak malam hingga dini hari, menyebabkan air dari kali Aworeka meluap ke kawasan pemukiman warga.

” Air mulai memasuki kawasan desa sekitar pukul 09.00 WITA adapun air yang masuk cukup deras,” kata Justan Kepala Desa Nambeaboru.

Dari pantauan Media, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, sementara kerugian akibat banjir tersebut belum dapat ditaksir secara pasti.

Situasi ini menunjukkan dampak yang signifikan bagi masyarakat dan pertanian di desa Nambeaboru Kecamatan Tongauna Utara.

“Kami berharap agar situasi di Desa Nambeaboru segera pulih dan masyarakat dapat mendapatkan bantuan serta dukungan yang diperlukan dalam mengatasi dampak banjir ini”. tutup Kades Justan

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here