Tirawuta, Koran Sultra – Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Anwar Sanusi mengancam akan memberikan sanksi pada camat yang tidak memenuhi undangan DPRD Koltim.
Ancaman disampaikan Anwar Sanusi setelah mendengar keberatan yang dilakukan oleh ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman, dimana sebelum menutup rapat paripurna penetapan empat Peraturan Daerah (Perda), jumat (4/9), dia menyampaikan bahwa setiap para camat diberikan undangan untuk rapat, mereka tidak mengindahkannya dan membandel, sementara undangan yang dilayangkan sangat penting.
“‎Saya minta kepada Bupati supaya memanggil para camat secara khusus dan memberikan teguran langsung,” tegas Rahmatia.
Atas pernyataan inilah, Anwar Sanusi usai rapat paripurna mengaku akan segera memanggil para camat yang tidak memenuhi undangan DPRD Kolaka. Jika nantinya ditemukan terbukti camat ini sudah menerima undangan tapi sengaja tidak menghadirinya, terlebih dahulu akan melakukan pembinaan dan jika tetap mengulangi maka tindakan tegas berupa pemberhentian dari jabatannya akan dilakukan.
“Saya akan menindak tegas. Sanksi terberatnya setelah dilakukan pembinaan tapi tidak bisa, kalau perlu saya berhentikan jadi camat,” tegas Anwar Sanusi.
Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here