Raha, Koran Sultra – Ribuan pendukung pasangan  Rusman Emba dan Malik Ditu (Rumah kita) hadir di KPU Muna, mengawal pasangan ini melakukan proses Pencabutan nomor urut dikantor KPU Muna.

Tiga pasangan calon semua hadir, yakni Pasangan Cabup – cawabup Muna, dr H LM Baharuddin, M.Kes – H La Pili, S.Pd, La Ode Arwaha Ady Saputra –  Ir. Samuna, dan LM Rusman Emba, ST – Ir. H Malik Ditu, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut insiden Padamnya Listrik yang terjadi sempat menghambat jalannya proses Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon.

Pencabutan nomor tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspida, Panwaslu dan Parpol masing – masing Paslon.

Sebelum pencabutan nomor urut Ketua Komisi Pemilihan Umum Muna, Amin Rambega menyampaikan sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Dirinya meminta agar Proses Demokrasi ini dapat dikawal dengan baik, ” Saya berharap pemilihan ini berjalan dengan tenang dan elegan, dan mari kita menjaga kestabilan dalam berpolitik, juga demokrasi, begitupula dengan saya sendiri tanpa ada intervensi” katanya.

Ditempat yang sama Ketua Panwaslu Muna Mahiluddin menghimbau kepada para Pasangan Calon agar mengikuti rambu rambu yg sudah ditetapkan oleh panwaslu “ mari kita jalan sesuai aturan” tegasnya

Pasangan LM Rusman Emba, ST – Ir, H Malik Ditu mendapatkan Nomor Urut 1, La Ode Arwaha Ady Saputra –  Ir Samuna, memperoleh nomor urut 2 dan pasangan dr H LM Baharuddin – H La Pili, S.Pd mendapatkan nomor urut 3.

Menurut Rusman Emba, nomor satu adalah angka keberuntungan baginya. “ nomor 1 ini adalah keberuntungan, memiliki awalan satu dan itu angka seperti huruf Alif” katanya usai pencabutan Nomor urut.

Begitu pula dengan dr. Baharuddin dirinya mengatakan bahwa nomor 3 yang diperolehnya sesuai dengan apa yang diinginkannya, “ nomor 3 adalah yang saya idamkan sama dengan nomor 5 tahun yang lalu (saat dirinya terpilih mnejadi Bupati Muna) nomor ini posisi ketiga namun mengangkat sesuatu dengan kata 3” katanya.

Suasana pencabutan nomor urut Pasangan Calon di KPU muna diramaikan dengan Ratusan Massa masing masing pendukung Pasangan Calon.

Ratusan massa dihalaman Kantor KPU Muna, masing masing berorasi menjagokan figur pemimpin calon mereka yang akan bertarung pada pilkada desember mendatang.

Meski begitu situasi tetap berjalan kondusif, pengawalan ekstra ketat dilakukan oleh Aparat Kepolisian Resort Muna guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginka terjadi.

Sekitar pukul 12.30 Rabu siang, Kandidat Pasangan Calon Rusman Emba – Malik Ditu yang lebih dulu melangkahkan kaki keluar dari gedung KPU Muna yang langsung disambut hampir ribuan Massa pendukungnya yang selanjutnya melakukan konvoi arak arakan keliling kota raha.

Pantauan koransultra.com, arak –arakan pendukung Pasangan “Rumah Kita” ini memadati jalan raya hingga di pasar Sentral Laino Raha.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here