Baubau, Koran Sultra – KM Berkat Usaha, terbakar di pelabuhan Murhum Kota Baubau Kamis 03/15 dinihari, Kapal barang yang memuat aneka kebutuhan barang rumah tangga ini, diduga terbakar akibat korsleting listrik di lantai atas kapal, “ saya tidak tau juga apa penyebabya mungkin gara-gara konsleting listrik, “ ujar Ilu Karim saksi mata yang ditemui dilokasi kejadian.

Menurut dia, kejadian tersebut terjadi pada pukul 02.00 Wita Dini hari, “ Tadi subuh kapalnya terbakar, kami juga belum sempat beres beres warung tiba-tiba terdengar ada kebakaran, “ Ujar pria yang juga berprofesi sebagai pedagang gorengan di Pantai Kamali Baubau. Iapun menerangkan mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian sekitar jam 3.00 dini hari.

Lebih lanjut Ilu Karim menelaskan, Api baru dapat dipadamkan sekitar lima jam setelah kejadian. Empat unit pemadan kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut yang dibantu dengan alat penyedot air laut. “barang-barang yang masih dapat diselamatkan seperti sembako, alat elektronik, , kursi pelastik, tabung gas elpiji, dll ” tutupnya

Pada peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan kerugian yang dialami ditaksir miliaran rupiah. Amatan wartawan Koran Sultra dilokasi kejadian, tepat pukul 8.00 pagi terlihat Abk KM Berkat Usaha sedang sibuk membereskan puing-pung sisa kebakaran di Pantai Kamali Baubau.

Kontributor : Voril

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here