Tirawuta, Koran Sultra – Kepala dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olah raga (Dikbudpora) Koltim, Ir. Surya hutapea memberikan peringatan atau Warning pada anggotanya, agar jangan coba-coba melakukan pemotongan dalam bentuk apapun di lingkup Dinas pendidikan.

Ditegaskannya, apabila dirinya menemukan ada anggotanya yang berani memotong dana dalam bentuk apapun dia bakal memberikan sangsi yang berat bahkan dia tidak segan memberikan sangsi secara hukum.

” apapun Alasanya, saya tidak akan terima jika ada yang berani main sunat-sunatan anggaran, jika ada anggota saya yang berani bermain dan terbukti saya tidak segan memprosesnya secara hukum bila perlu”ujarnya.

Apalagi terkait dana bantuan siswa miskin (BSM) kata Surya dia berjanji akan memprosesnya secara hukum jika ada kepala sekolah yang berani melakukan penyunatan dengan alasan apapun.

Dia mengungkapkan, lingkup dinas pendidikan saat ini perlu ada peningkatan kinerja Sehingga dia berjanji akan memperbaiki semua hal negatif di semua aspek pendidikan yang menurutnya tidak terjadi hal tersebut.
“Saya sudah dengar informasi bahwa di lingkup diknas memang besar dugaan ada mark’up makanya, saya akan telusuri kebenarannya”terangnya.

Mantan Ketua PKK Koltim ini berjanji, siap melakukan pemeriksaan jika ada oknum kepala sekolah yang berani memotong dana ia siap turun langsung kros cek tanpa harus melalui anggotanya.

“Saya akan mengambil ailh sendiri lansung terjun ke bawa tampah mempercayakan bawahan yang saya anggap tidak efisien,”terangnya.

Katanya Dia juga tidak pernah berhenti menyampaikan setiap kali turun ke lapangan agar jangan ada pemotongan dalam bentuk apapun,

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here