Wakatobi, Koran Sultra – Aksi money politik diperkirakan masih marak pada masa kampanye atau mendekati hari pelaksanaan pemilihan umum.

Teranyar diduga terjadi di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, seorang warga yang menjadi sasaran politik uang melapor ke Panwaslu setempat.

Pelapor bernama La Onso B adalah warga Desa Patua, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Si Pelapor ini juga telah dimintai keterangannya oleh petugas Panwaslu terkait pemberian uang sejumlah Rp 500 Ribu oleh salah satu calon bupati wakatobi.

“Saya juga bawa barang bukti uang Rp 500 ribu sebanyak lima lembar. Dan saya di sampaikan dengan Haliana bahwa mohon dukungannya,” kata La Onso B, Minggu (20/9/2015).

IKLAN KPU

Dengan uang Rp 500 ribu, La Onso B bersama keluarganya yang berjumlah empat orang langsung menuju Wangi-wangi untuk melaporkan kasus ini. Merasa telah memiliki pilihan sendiri, dia akhirnya melaporkan aksi politik uang ini.

Menurut Anggota Panwas Wakatobi, Arfis, SP, saat ini pihaknya sudah menerima laporan masyarakat yang bernama La Onso B dan pihak panwas akan mendalami dugaan money politik yang terjadi di Desa Patua, Kecamatan Tomia.

“ Selanjutnya kami dari Panwas akan melakukan proses pengkajian terhadap laporan masyarakat,” ucap Arfis, SP.

Kontributor : Surfianto Nehru
Pelapor Baju Biru, La Onso B saat dimintai keterangannya oleh staf Panwas Wakatobi di Kantor Panwas.. Foto Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here