Buton, Koran Sultra – Ditengah gencar gencarnya Buton mempromosikan Budayanya kali ini Dinas Pariwisata Buton membawa sejumlah Penari, peraga busana dan beberapa kerajinan khas buton untuk ditampilkan dalam ajang bertajuk Kemilau Sulawesi 2015 di salah satu lokasi pameran bertaraf internasional yaitu Discovery Mall Kuta Provinsi Bali .

Kadis Pariwisata mengatakan, ajang ini kami manfaatkan untuk mepromosikan apa yang dimiliki oleh kabupaten Buton, dalam ajang tersebut buton melakukan terobosan baru yakni mengikut sertakan para penari belia yang masih duduk di bangku SMP. selama tiga pekan terakhir, para penari di bekali sejumlah pelatihan dari instruktur yang memiliki kapasitas,
Kadis pariwisata Zainuddin Napa juga menjelaskan kita siapkan penari generasi baru.sebab selama ini yang ditampilkan adalah penari senior. para penari yunior yang terdiri dari enam orang ini memiliki bakat dan dilatih oleh orang dinas kebudayaan Pariwisata Buton.

ia berharap , melalui ajang Kemilau sulawesi ini akan memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Buton. sehingga berimplikasi pada tren peningkatan kunjungan wisatawan sulawesi khususnya di Buton.

Kemilau sulawesi merupakan wadah promosi bersama bagi pemda seluruh sulawesi dengan menampilkan potensi wisata budaya dan produk industri lainnya yang dimiliki masing masing daerah…antara lain daya tarik wisata,atraksi seni budaya,kuliner produk industri seperti kerajinan dan peragaan fashion pungkas kadis Pariwisata ini.

Kontributor : Voril Marpap

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here