Kolaka, Koran Sultra – Sabtu, 26/9, Ratusan calon penumpang fery tujuan Kolaka-Bajoe,terlantar di terminal pelabuhan Kolaka sejak pukul 7.00 malam.
Keterlantaran calon penumpang ini,di sebabkan membludaknya penumpang, sementara Kapal fery yang di dalam jadwal pemberangkatan hanya 1 unit kapal fery yakni KM Kota Bumi.

Sementara selain dari 5 unit kapal yang beroprasi saat ini, dua unit kapal fery Kolaka-Bajoe sedang mengalami kerusakan yaitu KM Kota Muna dan KM Fais.

Dan tiga unit kapal fery lainnya sementara stanby di pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone.

Kepala otoritas Penyebrangan Pelabuhan Kabupaten Kolaka, Syahrul menuturkan jika membludaknya calon penumpang ini di luar dugaan,sehingga pihaknya berlakukan pemberantakan satu trif saja, sebab satu unit kapal fery yakni KM Fais, di luar jadwal pemberangkatan,karena baru usai melakukan perbaikan.

“Ini di luar dugaan,karena 2 kapal fery ini, sedang mengalami kerusakan, sehingga saat ini hanya 5 trif saja pemberangkatan, yaitu 3 dari Bajoe dan 2 dari Pelabuhan Kolaka, namun karen kapal fery KM Fais baru usai melakukan perbaikan, sehingga pembarankatan hari ini cuma KM Kota bumi saja, sambil menunggu proses kelayakan berlayar KM Fais”. Terangnya

IKLAN KPU

Sementara itu, salah seorang calon penumpang asal Kendari tujuan pelabuhan Bajoe,
Ibu Yanti pada Koran Sultra mengatakan, jika dirinya sangat kecewa terhadap petugas OPP pelabuhan Kolaka-Bajoe terkait pelayanan.
Yanti menuturkan, jika memang cuma satu kapal saja yang di berangkatkan,mengapa pihak loket tetap melakukan penjualan tiket.

“Ini sangat kami sesalkan,mengapa harus tidak ada Kapal fery di saat momen arus balik hari raya idul adha seperti ini,sehingga kami ini calon penumpang di terlantarkan dalam ketidak pastian, yang jelas kami kecewa berat pak”. Terang Yanti

Meski ratusan calon penumpang tujuan pelabuhan Bajoe ini sempat terlantar selama berja jam dalam ketidak pastian, al hasil para penumpang tersebut akhirnya di berngakatkan setelah KM Faiss mendapatkan rekomendasi kelayakan berlayar dari pihak Sahbandar.

Kontributor: Miswan Okyl

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here