Lasusua, Koran Sultra – Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2015 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Porseni PGRI ini diadakan 4 tahun sekali akan menjadi ajang silaturahmi guru se-Sultra.

Ketua PGRI Kolut, Hasbih yang dihubungi,kemarin mengatakan Porseni PGRI yang akan digelar pada tanggal 19 Desember. Ini untuk mempererat solidaritas dan tali silaturahmi para guru. Selain itu untuk mendukung potensi dan kemampuan setiap guru dalam bidang olah raga maupun seni.

“PORSENI akan di buka oleh Bupati Kolaka Utara. Sebanyak 13 kabupaten dan kota sudah menyatakan kesiapanya untuk kegiatan” kata Hasbi.

IKLAN KPU

Menurut Hasbi, dari data kabupaten peserta PORSENI yang akan hadir. PGRI kota Kendari yang pesertanya paling banyak dan Kabuapten Bombana, Kabupaten Buten Selatan (Busel) dan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sampai saat ini belum mengkomprimasi keikut sertaanya.

“Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan pada gelaran kali ini diantaranya, sepak bola, tenis meja, catur, bola voli, bulu tangkis dan takraw. Untuk seni yakni kor solo dan seni lukis” katanya.
Kabid PMPTK ini berharap pelaksanan PORSENI PGRI di Kolut akan berjalan dengan baik dan menjadi ajang penguatan bagi persatuan dan kesatuan guru.

“Poseni kali ini akan dirangkaikan dengan rapat kerja (Raker) PGRI. Dan seluruh kegiatan telah ada arenanya” ungkap Hasbi.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here