Kolaka, Koran Sultra, Jelang tengah hari tadi, sebanyak 39 Korban KM Marina II baru berhasil dievakuasi, tak lama kemudian empat orang korban kembali ditemukan.
Kini Sebanyak 43 orang korban Kapal cepat Marina Baru 2B saat ini berhasil di temukan oleh tim Basarnas, dan dari 43 orang Korban tersebut, sebanyak 3 orang yang di temukan telah meninggal dunia,yakni Lukmaina(6 bulan),Firdaus (11 Tahun) dan sorang lagi wanita dewasa yang belum di ketahui identitasnya.

Kepala Koordinator Basarnas Kolaka AM Akbar, mengatakan, Para korban ini langsung di efakuasi di rumah sakit Jafar Harun Kolaka Utara untuk di lakukan pertolongan.
Akbar menuturkan, korban Kapal cepat naas ini banyak di temukan di perairan labuhan Ndala wilayah Kabupaten Siwa (Sulsel).

IKLAN KPU

“Para korban Marina Baru 2 B tersebut, saat sedang di efakuasi di Rumah Sakit Jafar Harun Kolaka, dan dari 35 korban yang di temukan terdapat 3 orang korban yang telah meninggal dunia, dan untuk sementara kita masi menunggu imformasi dari Kolaka Utara”. Terang Akbar.
Lanjut Akbar menuturkan, sesuai dengan daftar manifes, KMP Marina Baru 2B ini, membawa penumpang sebanyak 16 orang.

Sementara itu kapal cepat yang naas ini,hilang kontak di perairan Kabupaten Siwa,yaitu 12 mil dari pelabuhan Siwa ,dan berangkat dari pelabuha Kolaka, selasa (19/12) pada pukul 11.00 pagi, dengan tujuan Pelabuhan Siwa (Sulsel).

“Untuk sementara kami tetap melakukan pencarian korban, dan selain posko di Kolaka Utara, Posko Basarnas Kolaka saat ini juga telah siap menerima efakuasi Korban”. Unkab Koordinator Basarnas Kolaka.

Kontributor: Miswan Okyl

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here