Lasusua, Koran Sultra – Kapal Angkutan Jurusan Siwa – Tobaku Kolaka Utara tenggelam di Perairan Sulawo, sabtu kemarin.

Diketahui berdasarkan Manifest Penumpang, KM Marina II ini mengangkut sebanyak 108 orang penumpang dan 10 orang ABK, dan saat ini Korban Kapal Tenggelam ini masih sementara dalam proses evakuasi.
Diperkirakan Kapal KM Marina II ini tenggelam sekitar pukul 04.00 sore kemarin, dimana Kapal tersebut lose kontak dengan pihak pelabuhan.

Informasi yang dihimpun Koran Sultra.com penumpang terdiri dari 10 ABK, 59 Laki – laki, 37 orang Perempuan dan 12 Orang anak anak.

Pantauan Koran Sultra.com Tim EVakuasi terdiri dari Pihak Aparat Kepolisian, Pihak Pelabuhan dan di Bantu dengan ABK Kapal Marina III yang ikut dalam pencarian para Korban Kapal tenggelam ini dengan menggunakan Kapal Fiber KM Marina III.

IKLAN KPU

Menurut penuturan salah satu Korban yang selamat mengatakan saat kecelakan terjadi Ombak dilaut sangat tinggi hingga mencapai 3 Meter “ saat itu ombak tinggi sekali menghantam kapal, saya perkirakan setinggi 3 Meter an” ujar salah satu korban selamat yang sempat diwawancarai.

Dikatakannya, air laut yang masuk kedalam kapal akhirnya tidak dapat diatasi “ air masuk dari arah depan kapal, para penumpang pun panik dan berhamburan menuju kebelakang kapal ( buritan ) tetapi air yang masuk sudah tidak bisa dibendung disebabkan Pompa Mesin Kapal sudah tidak mampu membuang air laut yang masuk di Kapal” kenang korban dengan nada sedih.

Hingga berita ini diturunkan Tim evakuasi masih melakukan Pencarian Korban 69 Korban Lainnya yang belum ditemukan.

Kontributor : Israil Yanas
Editor : Adrian

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here