Kolaka, Koran Sultra – Sebelum Tenggelam di perairan Siwa Kapal cepat KMP Marina Baru 2B ini,di klaim layak berlayar oleh pihak Syabandar Kolaka.

Kapal penumpang Naas tersebut bertolak dari pelabuhan Kolaka dengan tujuan pelabuhan Siwa pada pukul 11.00 pagi (sabtu,19/12) berama 116 penumpang.

Namun di tengah perjalanannya KMP Marina Baru, hilang kontak pada titik 12 mil dari pelabuhan Siwa, pada pukul 14.30, dengan imformasi kapal naas tersebut sedang mengalami mati mesin secara tiba tiba .

“Kemarin itu,sebelum berangkat,cuaca dalam kondisi baik, dan KMP Marina 2B ini kami telah pastikan layak berlayar, namun yang namanya cuaca tidak di sangka tiba tiba memburuk”. Terang M Yunus selaku pelaksana Harian syahbandar Kolaka.

IKLAN KPU

Lanjut Yunus menuturkan,pada saat ada informasi dari kapal tersebut,tim Lider langsung menuju pada titik kapal yang sedang mengalami musibah, namun karena cuaca memburuk tim yang akan memberikan pertolongan ini, mengarah balik.
“Setelah ada imformasi, kami langsung minta Tim Lider kesana, namun karena cuaca sangat buruk, yah terpaksa tim ini tidak bisa melanjutkan pertolongan, karen di kwuatirkan tambah korban lagi, yang jelas sebelum mengalami karang, kapal ini layak berlayar”. Ungkap yunus.

Sementara itu dalam efakuasi korban kapal penumpang Marina Baru 2B terebut di pusatkan di Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.
Hingga saat ini tim basarnas masih melakukan pencarian korban.

Kontributor: Miswan Okyl

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here