Andoolo, Koran Sultra – Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Konawe Selatan menetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Rapat pleno Terbuka di hotel wonua monapa 22/12 kemarin.
Pasangan Surunudin-Arsalim (Suara) ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada (Pilkada) 9 Desember lalu.

Berita Acara rapat pleno penetapan tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Partai Pendukung, serta kepada Pasangan Calon terpilih.

Dalam acara tersebut nampak kehadiran beberapa tamu undangan seperti , Paslon terpilih Surunudin-Arsalim, Gusti Swantara SH.MH (kepalah pengadilan Negeri Andoolo), AKBP H Hendrik Widyana, S.Ik (Kapolres Konsel), AKBP Ilham Saparona (Kapolres Kendari), Irham Kalenggo (Ketua DPRD Kab. Konsel), Muspida Konsel, Hajaruddin (Ketua Panwas Konsel), Hasni (Anggota Panwas Kab. Konsel), Patrick N Ngeobeni (Kasi Intel Kejari Andoolo).

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kab.Konsel Nomor : 46/KPPS/KPU/TAP-026.43.3563/XII/2015 tentang Penetapan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konsel tahun 2015, menetapkan Pasangan Calon No Urut 3 H. Surunuddin Dangga,ST.MM dan DR. H. Arsalim Arifin,M.Si (SUARA) sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati dengan memperoleh suara sebanyak 57.099 atau (38.01%).

IKLAN KPU

Surunudin Dangga, sebagai paslon terpilih saat di konfirmasi pasca penetapan dirinya mengungkapkan, Langka awal yang akan di lakukan terutama mempersiapkan kerangka pekerjaan kedepanya, ia pun mengajak seluruh masyarakat konsel untuk bersama-sama membangun konsel kedepanya menjadi lebih baik dan jangan ada lagi adanya perpecahan antara elemen.

” Terutama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakan konsel yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin konsel kedepanya dengan harapan menjadi lebih baik dan maju lagi” ucapnya

Dikesempatan tersebut, Bupati Terpilih Surunudin juga meminta agar SKPD tetap melaksanakan Tupoksinya dengan baik ” Saya himbau kepada seluruh pejabat, PNS agar tetap bekerja dengan profesional dan jangan kuatir dengan terpilihnya surunudin, bekerjalah sebagaimana mestinya dan mampuh mempertanggungjawabkan pekerjaanya yang ada, agar di kemudian hari tidak ada masalah” pintahya.

Sementara itu Ketua DPRD konsel Irham Kalenggo menambahkan, dengan penetapan Calon Terpilih yang di lakukan (KPU) konsel menjadi lembaran baru dalam pesta Demokrasi yang telah usai dan kembali bersatu padu, bahu membahu untuk bersama-sama membangun konsel ke depanya sehingga menampakan hal-hal yang lebih baik, katanya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here