Kapal Cepat saat menurunkan penumpang di Dermaga Nusantara Raha, foto ; Bensar
Kapal Cepat saat menurunkan penumpang di Dermaga Nusantara Raha, foto ; Bensar

Raha, Koran Sultra – Puncak arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dermaga Nusantara Raha mulai dipadati pemudik yang ingin merayakan hari raya idul fitri didaerahnya masing – masing.

Pantauan Awak Media, selasa 05/07 tampak Dermaga Nusantara cukup padat , selain oleh para pemudik tetapi juga keluarga yang menjemput dipelabuhan.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Raha, Daud mengatakan Pada Puncak Arus mudik jelang lebaran ini pihaknya melakukan pematauan Arus Mudik dari Pelabuhan Nusantara Kendari yang masuk di Pelabuhan Raha,katanya.

Dikatakannya, sebanyak 4 unit Kapal Cepat yang beroperasi mengangkut para pemudik.
“ kalau dari kendari dua kapal pagi menuju Raha, Bahari 6 dan dan Cantika 88” ujarnya.

“ Padatnya Pelabuhan ini dikarenakan banyak keluarga yang arus mudik yang menjemput.” ujar pelaksana UPP Raha ini.

Tambahnya, Kapal Cepat yang beroperasi ini berkapasitas muatan penumpang satu unit kapal cepat mencakup sampai 500 orang, pagi dua kapal sore satu unit Bahari 168.

“satu buah kapal cepat Bahari 6 E tetap standbay di dermaga Raha,untuk penumpang menuju kendari. Kalau persoalan angkutan jumlah penumpang,bukan kami yang tentukan,tentu UPP di dermaga kendari. Kalau untuk arus balik nanti baru kami.”pungkasnya.

Pantuan media ini dipelabuhan, tampak Kapal Cepat yang berlabuh didermaga dipadati penumpang hingga dibagian Kap Kapal, begitu pula panjangnya antrian keluarga penjemput yang datang kepelabuhan, Pihak Kepolisian melalui Megaphone terus mengingatkan kepada penumpang maupun penjemput untuk berhati – hati terhadap pencopet.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here