Very KM. Mujair, saat berlabuh di dermaga Raha. Foto : Bensar
Very KM. Mujair, saat berlabuh di dermaga Raha. Foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Akibat Lonjakan Arus Mudik di Dermaga Nusantara Raha pihak Fery KM Mujair menambah jadwal angkut untuk melayani Rute Pure -Raha.Senin (4/7).

Kapal very tersebut,sebelumnya telah terjadwal empat kali sehari (rip),antara Raha-Pure namun arus mudik penumpang didermaga Pure menumpuk kendaraan roda empat dan Roda dua.

“kali ini baru terjadi besarnya arus mudik,tentunya kami pihak ASPD menambah menjadi lima rip dalam sehari.”ujar Muhamad Musa, usai berkordinasi dengan UPP Raha siang.

Dikatakannya, lonjakan penumpang kapal tersebut aalah arus mudik dari Kendari,penyeberangan dari dermaga Angolemo menuju dermaga Labuan.

“mereka lebih memilih jalur itu disebabkan dekat,kalau yang Buton langsung,tapi kalau menyebrang di Raha,mereka lewat dermaga Pure menuju Raha.”punhgasny.

Daut sebagai pelaksana kepala UPP Raha,langsung memberikan izin terhadap ASDP.
“kita baru menerima laporan,dan kami berikan izin sesuai dengan surat kemntrian perhubungan.”pungkasnya.

Sementara salah satu pemumpang Intan yang dikonfirmasi yang baru saja turun dari Very di dermaga Raha mengatakan, antrian di deramag ini sangat padat sampai – samapi kendaraannya belum bisa keluar dari dermaga sejak pagi “ mobil kami masih antrian panjang dari sejak pagi ini belum tembus” katanya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here