Proyek Pembangunan Rusunawa di Kolut, foto : Israil Yanas
Proyek Pembangunan Rusunawa di Kolut, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Proyek pembangunan Rumah Susun sederhana Sewa (Rusunawa) yang dikerjakan PT Berantas Abipraya menelan anggaran hingga milyaran rupiah.

Proyek Rusunawa yang dibangun berlantai 5 berada dijalan bay pass kelurahan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara tidak memeliki papan Proyek dan tidak mengetahui berapa anggaran yang akan dibangun.
Rahman Paris Pengawas 1 PT Berantas Abipraya yang ditemui dilokasi pembangunan Rusunawa mengatakan, papan nama Proyek sementara dibuat dan kemungkinan dalam waktu dekat ini papan nama Proyek sudah terpasang., ujarnya saat diwawancarai Kamis (21/6).

“Perusahaan PT Berantas Abipraya yang terletak dijalan D.I Panjaitan Kav 14 Jakarta hanya melaksanakan pembangunan mulai Juli sampai Desember 2016. Luas bangunan lebar 17 meter dan panjang 84 meter dengan jumlah 96 kamar” katanya.

Aswar warga Desa lapai mengatakan proyek seharusnya pasang papan nama proyek agar tidak ada pertanyaan terkait transparansi penggunaan anggaran. Kalau tidak ada papan proyek masyarakat tidak mengetahui akan dibangun apa nantinya dan bisa dicurigai, jangan-jangan ada masalah.

“Jika ditutup-tutupi, proyek siluman. Papan nama Proyek seharusnya dipasang, agar masyarakat mengetahui nilai dan sumber anggaran proyek” katanya.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here