Kapolres Muna AKBP. Yudith.S. Hananta,SIK. Saat diwawancarai diruang kerjanya, foto : Bensar
Kapolres Muna AKBP. Yudith.S. Hananta,SIK. Saat diwawancarai diruang kerjanya, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra –Hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna akan segera di sidangkan Mahkamah Konstitusi.

Sesuai rencana yang tertera jadwal sidang akan digelar pada tanggal 27 juli tahun 2016 pukul 10.00 wib.

Jelang Sidang Putusan yang akan digelar oleh Mahkamah Konstitusi, Kepolisian Resort Muna akan menerjunkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pasukan Brigadir Mobil (brimob) yang didatangkan dari Mapolda Sultra.

Tambahan Pasukan Brimob 1 SSK ini akan dilakukan pada 25/07 mendatang dengan tujuan untuk melakukan Pengamanan di Kabupaten Muna jelang sidang Putusan MK, hal ini diungkapkan oleh Kapolres Muna AKBP.Yudith.S.Hananta SIk saat diwawancarai diruang kerjanya sabtu 23/07.

“kami turunkan pasukan brimob satu SSK berjumlah 125, mengawal poses putusan MK, dan pengamanan ini akan dilakukan disemua titik di kota Raha. .”ujarnya.

Kapolres mengatakan, pasukan Pengamanan Brimob ini akan dilengkapi dengan kendaraan alat taktis, bara kuda dan water Canon, dan akan dilakukan sampai selesai sidang putusan MK.

“kita akan perketat kemanan ditambah dengan porsenil polres Muna sebanyak 300, pasukan kodim 1416 dan kami sudah bersurat ke pemerintah daerah untuk membantu pengamanan hal ini Polisi Pamong Praja (Pol-PP) “ Katanya.

Penjagaan ketat yang dilakukan pada beberapa titik yakni KPU Muna, rumah pasangan calon (paslon) serta posko -posko yang ada dalam kota Raha,baik jalur jalur yang rawan.

“tentunya kita menjaga sampai usai putusan MK nantinya.” tegasnya.
Kapolres juga berharap, masyarakat muna jangan ikut provokasi dalam suasana politik akhirnya terpecah belah.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here