Ramli Majid: Kami Punya Usulan RPJMD

Anggota DPRD Koltim ramli Majid, foto : Dekri
Anggota DPRD Koltim ramli Majid, foto : Dekri

Tirawuta, Koran sultra- Pernyataan Bupati kolaka Timur Drs. tony Herbiansyah, terkait lelang jabatan eselon dua di pertanyakan.

Anggota DPRD Koltim ramli Majid misalnya mengatakan, hingga saat ini DPRD sendiri belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan lelang jabatan pada eselon II.

Kata ketua komisi I ini, Pihak pemerintah harus secepatnya melaksanakan lelang jabatan. Sebab kata dia, lelang jabatan merupakan salah satu potensi terlaksananya visi dan misi Bupati dan wakil bupati Koltim.

Sebab,dilelangnya jabatan eselon II dengan sendirinya melahirkan orang-orang cerdas. Orang-orang cerdas inilah kata Politisi Bulan Bintang itu, yang ditempatkan pada posisi strategis sesuai bidang dan ahlinya. ”Dengan begitu keinginan Bupati koltim, untuk memajukan daerah ini kedepan, dapat terlaksana denagan mulus,” ujar Ramli.
Karena, kata Konseptor raperda ini, dengan sendirinya mereka yang ditempatkan pada posisi yang sesuai ahlinya akan melahirkan sebua program pencapaian visi dan misi pada pasangan Tentram yaitu menjadikan Koltim Daerah Agrobisnis.

Saat ini Kata Ramli Majid, pihaknya sudah mulai menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), dengan mengsingkrongkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sebagai masukan dari pihak DPRD.
”Diantaranya, Gerakan Tentram Agrobisnis yang jika disingkat menjadi Getram Agro. Kan sudah jelas, nama Bupati dan Wakil bupati jika disingkat menjadi TENTRAM. Sedangkan Visi dan Misinya itu menjadikan Kabupaten koltim ini dikenal dengan Agrobisnis. Tinggal kita padukan saja ‘Getram Agro’ dengan begitu, pihak pemerintah bisa mencanangkan Gerakan Agro ataukah Gerakan Tentram. Seperti contohnya, di Kolaka Kemarin dikenal dengan GERBANG MASTRA (Gerakan Pembangunan Masyarakat Sejaterah red) dengan program Bedah Kecamatan dan Bedah Desa,” katanya.

Dilanjutkannya, dengan begitu pemerintah bisa membuat Mars dengan judul Gerakan Tentram Agro. yang ketika Bupati Berkunjung Ke Kecamatan-kecamatan akan disambut dengan lagu Mars Gerakan Tentram Agro tersebut. Jadi sifatnya jika di Kecamatan dia disebut Lumbung Kecamatan dan di desa Lumbung Desa. dengan begitu ketika orang luar berbicara bagaimana cara Bupati Koltim Mensejaterakan masyarakatnya, kita tinggal menjawab dengan cara program Gerakan Tentram Agro,”jelasnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here