Para Peserta Sosialisasi SOP dan DIPA di Polres Wakatobi. Foto Surfianto Nehru
Para Peserta Sosialisasi SOP dan DIPA di Polres Wakatobi. Foto Surfianto Nehru

Wakatobi, Koran Sultra – Kabidkum Polda Sulawesi Tenggara lakukan kunjungan ke Polres Wakatobi dalam rangka Sosialisasi SOP dilingkungan kerja dan sosialisasi DIPA dalam rangka mewujudkan (ZI) Zona Integritas di Aula Auditorium Dalihan Natolu Polres Wakatobi, Jumat (29/7/2016).
Kapolres Wakatobi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Didik Supranoto SIK, diruang kerjanya menjelaskan maksud dan tujuan sosialisasi adalah agar anggota mengerti SOP (Standart Operational Procedure) yang baru dalam pelaksanaan tugas kaitanya dalam pembangunan ZI.

“SOP bisa dilihat dalam e-library oleh anggota sewaktu-waktu dibutuhkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. E-learning merupakan aplikasi yang dibuat sebagai sarana informasi untuk para angota Polres Wakatobi yang bisa di akses melalui jaringan internet”, terang Kapolres Wakatobi, Jumat (29/7/2016).

Dalam upaya pembangunam zona integritas tentunya diperlukan suatu pemahaman terhadap pekerjaan dalam kegiatan organisasi yang mana harus memiliki acuan, intruksi ataupun prosedur kerja. Hal ini dikatakan oleh AKBP Laode Arwahi SH (kabidkum Polda) dengan mensosialisasikan program ZI kepada 219 peserta perwakilan anggota di seluruh jajaran Polres Wakatobi.

Tampak para peserta sosialisasi mendengarkan secara seksama materi sosialisasi tersebut hingga ditutup kembali oleh Kabidkum Polda. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut anggota dapat memahami SOP di satker masing-masing fungsi sebagai acuan dalam bertugas.

Kontributor : Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here