Ketua DPR Muna,Mukmin Naini
Ketua DPR Muna,Mukmin Naini

Raha, Koran Sultra – Molornya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muna menentukan jadwal untuk menggelar sidang paripurna istemewa pengumuman/ pengusulan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih periode tahun 2016 -2021 yaitu pada Sabtu (6/8), karena Ketua DPRD Muna Mukin Naini, akan menghadiri acara partai di Bau bau, menuai sorotan.

Salah satunya datang dari kuasa hukum Rumah Kita DR LM Bariun, SH.MH. Kata Bariun harusnya sebagai Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini lebih mengutamakan kepentingan rakyat Muna, dari pada kepentingan internal parpolnya.

” Harusnya Ketua DPRD Muna itu lebih mementingkan kepentingan rakyat Muna dari pada kepentingan internal parpol. Terlebih agenda yang akan diparipurnakan itu agenda nasional, tentang Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih,” kata Bariun pada media ini kemarin via ponselnya.

Bariun juga menyebut bahwa kehadiran Ketua DPRD Muna dalam acara parpol dan menunda sidang paripurna istimewa tentang Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, adalah bentuk menghindar.

” Iya,dia menghindar jika lebih mementingkan acara parpol ketimbang agenda nasional. Muna itu butuh pemimpin daerah yang divinitif sekarang agar pemerintahan berjalan normal. Kalau cuma PJ Bupati, pemerintahan tidak bisa berjalan maksimal. Tidak boleh ditunda tunda lagi. Ingat Bupati Muna terpilih hari ini, bukan bupati pendukung nomor 1,2 dan nomor 3, tapi Bupati masyarakat Kabupaten Muna,” “tambah kuasa hukum Rumah Kita dengan suara tinggi. Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Diyrun, SE mengatakan DPRD Muna sudah menentukan jadwal sidang paripurna istimewa tentang pengumuman / pengusulan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih periode 2016 – 2021, hari Sabtu (6/8).

Sedangkan bamus akan digelar Jumat (5/8). Penetapan jadwal ini kata Diyrun sapaan akrab politikus Partai Golkar Muna ini, karena Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, akan menghadiri dulu acara internal partainya di Bau bau. (Bensar)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here