Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muna yang terbakar pada rabu 10/08, foto : bensar
Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muna yang terbakar pada rabu 10/08, foto : bensar

Raha, Koran Sultra – Si Jago Merah kembali mengamuk di areal Perkantoran Pemkab Muna.

Kali ini, api nyaris melalap habis kantor Dinas Tenaga Kerja Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muna yang terletak di jalan Macan Kelurhan Watone Kecamatan Katobu Kabupaten Muna pada rabu 10/08 sekitar pukul 07.00.

Beruntung, petugas Kebersihan ( Cleaning Servis) yang bekerja dikantor tersebut sempat melihat kebakaran yang terjadi dan berusaha mencari bantuan untuk memadamkan api.

Dua unit Pemada kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan sijago merah, sementara Ruang Kerja Kadis serta ruang BPUMKP telah di lalap api yang mulai menjalar.

La Ode Amani (43) petugas Cleaning Servis saat diwawanacarai mengatakan dirinya melihat terjadi kebakaran saat masuk kantor dan membuka ruangan, tiba-tiba melihat asap keluar dari fentilasi.
“saya langsung ke kantor pemadam,dan PLN. “ujarnya, selain sebagai Cleaning Servis, La Ode Amani juga bertugas untuk membuka kantor saat pagi.

Pantauan awak media ini di TKP, api melalap arsip, kain horden,kusen jendela dan pintu depan kantor.
Kepala Dinas Nakertras Sayfuddin saat dikonfirmasi mengatan insiden ini sudh dilaporkannya kepada pihak berwajib. Sembari menyebutkan inventaris kantornya yang terbakar, “kain horden juga ikut terbakar.”ujar singkatnya.

Kapolres Muna AKBP.Yudith,S.Hanata S.Ik yang diwawancarai mengatakan saat ini pihaknya masi melakukan oleh TKP awal.

“kami periksa dulu saksi-saksi dan kami menunggu dari pihak dinas nakertras untuk membuat laporanya.”katanya.

Dikatakannya, beberapa barang inventaris Kantor tersebut yang ikut terbakar “untuk,kerugian awal yang terbakar adalah beberapa arsip, kusen jendela dan pintu depan” Katanya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here