Kondisi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Muna yang lulu lantak akibat si Jago Merah, foto : Bensar
Kondisi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Muna yang lulu lantak akibat si Jago Merah, foto : Bensar

kebakaran2
Raha, Koran Sultra – Insiden kebakaran Kantor Pemerintahan kembali terjadi di kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Setelah sebelumnya kantor dinas Tenaga Kerja dan Transmingrasi Kabupaten Muna, kini giliran kantor Dinas Sosial Pemerintah setempat dilalap sijago merah.

Ironisnya, Kantor Dinas Sosial terbakar habis rata dengan tanah, barang – barang inventaris dan Dokumen – dokumen milik instansi tersebut tak bisa diselamatkan lagi.

Kejadian ini terjadi Sabtu(13/8) sekitar pukul 04. 22 di Jalan Kelinci Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.

Informasi yang dihimpun, Sekitar Pukul 05.00 wita pemadam kebakaran (Damkar) turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) api sudah melalap semua ruangan. Api berhasil dipadamkan pukul 06.30 wita.
Pantauan awak media, barang inventaris kantor ini tidak dapat diselamatkan lagi.

Salmi (38) salah satu Warga sekitar yang ditemui mengatakan kebakaran ini terjadi pada subuh dinihari tadi, “ saya bangun subuh membuat makanan jajanan, tiba-tiba saya buka pintu kios,saat itu api belum membesar” katanya.

Ditambahkannya, sumber api dilihatnya berasal dari salah satu ruangan di Kantor tersebut, “saya liat api dari ruang perencanaan”. Ujarnya.

Kapolres AKBP.Yudith.S. Hananta.Sik yang dikonfrmasi, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP. “sumber api berasal dari dalam ruangan penyebab kebakaran kita masih dalam lidik. ” Ujarnya.

Dikatakannya, Pihak Kepolisian juga telah memanggil sejumlah saksi di TKP, “Sejauh ini kami memanggil saksi-saksi terlebih dulu untuk pemeriksaan awal” sambungnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here