kondisi Mini Bus dan satu unit sepeda motor yang rusak parah, foto : Israil Yanas
kondisi Mini Bus dan satu unit sepeda motor yang rusak parah, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Dihari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 terjadi Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa di simpang dua Desa Tojabi Kecamatan Lasusua tepatnya 50 meter dari Kantor Polsek Lasusua. Dua pengendara tewas ditempat. jumat (19/8).

Kejadian bermula saat mobil jenis Zusuki Cary DW 8912 BF yang dikendarai Sulaiman (35), warga Kelurahan Indewe Timur Kecamatan Lasusua. melintas dari arah jalan Transsulawesi lasusua menuju desa batuganda .

Sesampai di simpang , tepatnya di sipang dua Indewe timur, jalan lurus dan di ujungnya ada tikungan, tiba-tiba ada sebuah motor Satria FU dengan Nopol DD 6683 EN dari arah berlawanan yang dikendarai Risal (25) berboncengan Herman (27) warga Desa Batuganda Kecamatan Lasusua . diduga pengendara sepeda motor melintas dari arah desa batuganda menuju lasusua keluar di jalur pengendara lain. Akibat pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Mendapat informasi dari polsek lasusua, anggota Unit Laka langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa saksi- saksi, anggota Unit Laka langsung membawa barang bukti seluruh kendaraan ke Unit Laka Polres Kolut

Kasat Lantas AKP Muh. Anton Bhayangkara. Sik, membenarkan telah terjadi laka lantas di Kecamatan Lembah Masurai.”Ada dua korban akibat kecelakaan tersebut meninggal dunia. Setelah sempat ditangani tim medis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Djafar Harun, keduanya dinyatakan meninggal dunia.

Insiden tabrakan tersebut berlangsung Senin lalu diaat masyarakat lagi merayakan hari ulang tahun keemerdekaan. Minimnya saksi yaang melihat kejadian tersebut, pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kolut baru bisa merilis pada malam harinya setelah dilakukan olah tkp berdasarkan laporan sementara, kendaraan yang dipakai Risal dan Herman melaju dengan kecepatan tinggi dan kuat dugaan mencuri jalur kendaraan yang dikemudi Sulaiman (35), warga Kelurahan Indewe Timur Kecamatan Lasusua saat menikung.

dalam perjalanan ke rumah sakit bernama Risal dan Herman sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Djafar Harun Lasusua dan meninggal dunia” ujar AKP Muh Anton bhayangkara.melalui telpon selulernya.
Anton mengatakan, barang bukti kendaraan pengendara mobil sudah diamankan. “Sopir mobil sudah kami amankan dan kini sudah berada di Unit Laka Polres Kolaka Utara utuk menjalani pemeriksaan,” .ujarnya

Berdasarkan pengamatan di lapangan, dugaan sementara akan mencurinya jalur kendaraan Herman berdasarkan bekas awal tumpahan bahan bakar roda dua itu yang berada di lintasan Sulaiman. Motor warna biru tersebut terseret haluan mobil kurang lebin 4 meter dari titik insiden awal. Helm korban masih tersangkut di kaca pik up tempat kepala para korban menyundul.

Kontributor : Istail Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here