Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT RI ke 71 di Kolaka Utara
Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT RI ke 71 di Kolaka Utara

Lasusua, Koran Sultra – Bupati kolaka utara Rusda Mahmud bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia yang ke 71 tingkat kabupaten kolaka utara yang dilaksanakan di halaman gedung aspirasi kompleks kantor bupati desa ponggiha kecamatan lasusua rabu (17/8).

Bupati kolaka utara Rusda Mahmud yang diwawancarai usai upacara mengatakan kita harus menyatukan perbedaan dan langkah menuju arah yang lebih baik menuju “KITA KUAT KARENA BERSATU” dengan artian Indonesia mensejahterakan masyarakat, kuat, adil, aman dan damai, “perbedaan adalah rahmat dan kalau ada orang banyak mengatakan itu yang lebih baik maka ini jalan untuk menyatukan diri” katanya.

Saat ini lanjut rusda, Kalangan Generasi muda sekarang sebagian banyak yang pupus rasa nasionalisme dan semangatnya tidak seperti pemuda jaman dulu bendera merah putih di cium dengan semangat yang tidak ternilai, “ sementara generasi sekarang kebanyakan tidak terlihat pengibaran bendera merah putih dihalaman rumahnya saat hari kemerdekaan republik Indonesia” ujarnya.

“Mari kita renungkan kemerdekaan direbut dengan cucuran keringat dan tetesan darah” katanya.
Melalui momen HUT RI yang ke -71 ini, Rusda Mahmud mengajak agar bersama – sama memerkokoh rasa kebersamaan “ marilah kita bersatu sehingga kita Kuat” tuturnya.

“ Secara pribadi saya mengucapkan HUT RI Ke 71 dan berterima kasih kepada Pejuang-pejuang yang rela mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan ini” sambungnya.

Sebelum bendera merah putih dikibarkan, Kelompok delapan Pengibar bendera sang saka merah putih melalui Sembilan anak tangga yang diselimuti karpet berwarna merah terlebih dahulu mengantarkan bendera merah putih diserahkan diatas baki pembawa bendera kepada bupati kolaka utara Rusda Mahmud yang langsung mencium bendera merah putih ini dengan khusuk dan meletakkan diatas baki dengan sangat hati – hati.

Bertindak Sebagai komandan upacara peringatan HUR RI ke 71 di Kolaka Utara yakni AKP Muh Anton Bhayangkara, Sik dan dihadiri Ketua DPRD Musakkir Sarira, Kajari Fahruddin SH, Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono, Sik,Sekda kolut Iskandar, SKPD dan Veteran. (ADV)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here