Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso bersama jajaran, mengecek kesiapan personel saat apel gelar pasukan di lapangan SSDC, Kendari, Kamis (1/12), Foto: Yan/KORANSULTRA.COM
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso bersama jajaran, mengecek kesiapan personel saat apel gelar pasukan di lapangan SSDC, Kendari, Kamis (1/12), Foto: Yan/KORANSULTRA.COM

KENDARI, KORANSULTRA.COM-Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar apel pasukan pengamanan yang dipersiapkan khusus terhadap pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sultra.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan SSDC Kendari. Dalam acara tersebut juga dihadiri dari berbagai instansi, yakni TNI dan pejabat pemerintah provinsi Sultra.

Untuk memastikan kesiapan para personel yang dipersiapkan dalam pengamanan Pilkada nanti, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, melakukan pengecekan terhadap perlengkapan dan peralatan personel saat dilapangan apel pasukan.

“Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim Intelijen, massa dipastikan tidak terlalu begitu banyak dengan perkiraan hingga 150 orang dari kemungkinan tiga elemen . Namun meski demikiann, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kami tetap menyiapkan tim personel pengamanan sebanyak 900 orang,”kata Agung, Kamis (1/12).

Sementara itu, Agung memastikan dalam Pilkada mendatang, kondisi aman dan terkendali. Personel pengamanan tidak hanya melakukan station, melainkan berpatroli diseputar wilayah tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Sultra, untuk tidak mudah terpancing dengan adanya informasi yang dapat memicu terjadinya konflik. Karena jelang Pilkada yang sudah tidak lama lagi, mari kita saling menjaga keamanan secara bersama-sama dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya provokatif,”tutupnya.

Kontributor : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here