Seremonial Pelantikan Eselon IIb di Aula gedung serba guna Kantor Camat Tirawuta Foto: Dekri/Koran Sultra
Seremonial Pelantikan Eselon IIb di Aula gedung serba guna Kantor Camat Tirawuta Foto: Dekri/Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs. Tony Herbiansyah, Jum’at (9/12) tadi kembali merombak susunan kabinetnya di Aula serba guna kantor camat Tirawuta. Para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik kali ini diantaranya 14 orang pejabat definitif eselon IIb, dan 3 orang Pejabat Pelaksana tugas (Plt) eselon IIb lingkup Pemda Koltim.

Pantauan Koran Sultra, nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada Jumat sore tadi, diantaranya Mereka Samsul Bahri, SH., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Asisten Administrasi Umum dilantik menjadi Definitif di Asisten Administrasi Umum, Sedangkan Ir. Eko Santoso Budiarto, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM, kini dilantik Definitif sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Sementara itu, H. Makmur Watukila, S.IP., M.Si dilantik Definitif di Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sedangkan Nasruddin, SE., M.Si yang sebelumnya mangkal di Asisten Perekonomian dan Pembangunan lingkup Sekretariat Daerah koltim, kini dilantik untuk menduduki jabatan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Menggantikan posisi Drs. H. Zainuddin Boni, M.Si yang kini menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sedangkan Hj. Murtini Balaka, M.Si dari Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat tidak meruba posisinya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Untuk menangani penegakan peraturan daerah Syakrifin, S.Sos yang dari Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas, dilantik lagi menjadi Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Kebakaran.

IKLAN KPU
Prosesi Pelantikan Pejabat Eselon IIb di Aula Kantor Camat Tirawuta Foto: Dekri/Koran Sultra
Prosesi Pelantikan Pejabat Eselon IIb di Aula Kantor Camat Tirawuta Foto: Dekri/Koran Sultra

Drs. Anwar Hamzah, MM juga tidak tergeser sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil. Lain hal dengan Ir. Muhammad Aras, M.Si yang tadinya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, kini dilantik sebagai pejabat definitif di Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kini diangkat menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat. Dan posisi Ir. Hj. Surya Hutapea yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan kini dilantik Bupati menjadi Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

Sedangkan Mantan Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Ir. Salwin, M.Si dilantik menjadi Staf Ahli Bidang ekonomi, Keuangan dan pembangunan. Beda hal dengan Dr. Mustakim Darwis, SP., M.Si dari Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup kini dilantik untuk menduduki Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan. Dan Herman Amin L., S.Sos dari Kepala Bada Perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Sementara itu, 3 orang eselon IIb yang ditunjuk sebagai Plt. yaitu, Dr. Idarwati, MM dari Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan menjadi Plt. Dinas Pangan, sedangkan Ir. Hj. Siti Marwah A. Nadji yang sebelumnya Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ditunjuk sebagai Plt. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. dan Husen Satila, S.Sos, MM yang sebelumnya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ditunjuk menjadi Plt. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengungkapkan, Pelantikan kali ini merupakan desakan PP No 18. Untuk itu, ia berharap para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik kali ini, dapat bekerja lebih baik lagi. “Jika ada masalah, segera cari solusinya, Jangan hanya duduk di kantor atau di ruanagan. Tapi, harus sering-sering ke lapangan agar dapat mengetahui permasalahan yang ada di lapangan,” ungkap Tony.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here