Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto, SIK menyalami sejumlah Perwira sesudah sertijab di Aulah Dalihan Natolu Mapolres Wakatobi. Foto Surfianto
Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto, SIK menyalami sejumlah Perwira sesudah sertijab di Aulah Dalihan Natolu Mapolres Wakatobi. Foto Surfianto

Wakatobi, Koran Sultra – Rotasi di Lingkup Kepolisian Resort Wakatobi kembali bergerak, Sebanyak 6 Perwira Polres Wakatobi serah terima Jabatan pada Selasa 13/12 kemarin.
Jabatan yang bergerser tersebut diantaraya, Kasat Reskrim Polres Wakatobi, IPTU Gondan Prienggidhani SIK, kini dibebas tugaskan, sehingga digantikan oleh IPTU Baharuddin SH, sebelumnya Kapolsek Pasar Wajo, Polres Buton.

Sementara itu, Kapolsek Wangiwangi Selatan IPDA Idris Unga digantikan oleh IPDA Juliman S.IPEM, S.H,M.H dari Polres Bombana. Selanjutnya, Idris digeser ke posisi Kasat Pol Air Polres Wakatobi menggantikan Syarifuddin Kamuhisi.

IKLAN KPU

Kapolsek Kaledupa Selatan IPDA Alimuddin, digantikan IPDA Syahruddin dari Kasi Propam Polres Wakatobi. Lalu, IPTU Jaharuddin Ode Kapolsek Tomia digeser oleh IPTU Syahruddin, sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Wakatobi. Terakhir, Kapolsek Binongko AKP Samsuddin digantikan oleh IPDA Ari Mustofa, sebelumnya sebagai Kaur BIN Ops Satuan Sabhara Polres Wakatobi.

Melalui rolling jabatan ini, Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto SIK, berharap kinerja Polres Wakatobi kedepan bisa lebih baik lagi. Ia pun menghimbau, agar beberapa pejabat yang ditarik ikut bergabung pada satuan Polres Wakatobi, bisa bekerja maksimal melakukan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah tugasnya.

“Tentu kita akan lihat, kalau kinerjanya baik, akan kita promosikan kembali jabatannya,” imbuhnya usai pimpin Sertijab di Aula Polres Wakatobi.

Diketahui, rolling jabatan merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Nomor: Sprin/1059/XII/2016 dan Keputusan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor: Kep/403/XI/XII/2016, tanggal 30 November 2016, Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Satuan Lingkungan Polda Sultra.

Kontributor : Surfianto Nehru
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here