Sejumlah Keluarga Jenazah sedang kafani keluarga mereka Foto: Anto/Koran Sultra
Sejumlah Keluarga Jenazah sedang kafani keluarga mereka Foto: Anto/Koran Sultra

KOLAKA, KORAN SULTRA– Sebanyak 18 makam yang berada di area Masjid An-Nur kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga, Kolaka terpaksa dibongkar. Pembongkaran makam ini berdasarkan hasil musyawarah antara ahli waris dan panitia pemerintah setempat.

”Pihak keluraga almarhum, serta kami dari pihak pemerintah telah sepakat untuk dilakaukan penggalian makam, berhubung dilokasi tersebut bakal dibangun menara masjid An-Nur,” ujar Lurah Latambaga Mudering, Sabtu(17/16).

Mudering menuturkan, 18 jenazah yang sudah menjadi kerangka itu, dibungkus ulang di kain kafan, dan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing keluarga mereka, untuk dipindahkan ke tempat yang sudah disiapkan keluarga jenazah.

IKLAN KPU
Salah satu kerangka yang digali untuk dipindahkan Foto: Anto/Koran Sultra
Salah satu kerangka yang digali untuk dipindahkan Foto: Anto/Koran Sultra

”Pada saat penggalian, selain disaksikan oleh pemerintah, juga disaksikan langsung dari pihak Babinkantibmas Latambaga,” jelasnya.

Lebih jelas Mudering, Jenazah yang digali tersebut masing-masing berbedah umur, yaitu terdiri dari 15 jenazah orang dewasa, dan tiga Jenazah balita.

”Panitia bakal memasang daftar Nama-nama Jenazah yang sudah dipindahkan, dari Masjid An-Nur Kolaka. Untuk mengantisipasi keluarga masing-masing yang tidak sempat hadir dipembongkaran makam keluarga mereka. Biar keluarga mereka tau jika jenasa keluarganya sudah dipindahkan,” tutupnya.

Kontributor : Anto
Editor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here