Ketiga Pelaku yang dibekuk aparat kepolisian ini ternyata masih dibawah umur, foto : Kasran
Ketiga Pelaku yang dibekuk aparat kepolisian ini ternyata masih dibawah umur, foto : Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Jajaran kepolisian sektor andoolo tidak menunggu lama setelah adanya laporan masyarakat terkait pencurian uang dan sejumlah barang lainya di salah satu kios warga desa lalonggombu kec. Andoolo pada sabtu lalu.

Setelah dilakukanya pengembangan dan penyelidikan polisi, alhasil ke tiga tersangka tersebut di amankan aparat kepolisian sektor andoolo pada senin malam. Ironisnya ke tiga tersangka masih anak di bawah umur.

Kapolsek andoolo Iptu.Sadike duhang saat di konfirmasi awak media mengatakan, ke dua dari tiga tersangka tersebut yakni; yuldan dan igo sebelumnya perna melakukan perbuatan pencurian sepeda motor. Namun ke duanya kembali melakukan perbuatan yang sama dengan melakukan pencurian sejumlah uang dan barang-barang lainya.

IKLAN KPU

” sebelumnya dua anak ini sudah di lakukan pembinaan polisi karena perna melakukan upayah pencurian sepeda motor milik teman sekolahnya namun di selesaikan secara persuasif antar ke dua bela pihak ,” ungkapnya.

Ketiga tersangka yang di amankan polisi di antaranya; yuldan (16), arlis (14), igo perdiansya (13). Dari tangan pelaku polisi mendapatkan barang bukti berupa uang tunai dari dalam tas rangsel Rp. 8.792.000.00 dari totalnya sekitar Rp. 16.000.000 dan beberapa jenis barang lainya yang separuhnya telah di belanjakanya untuk membeli beberapa barang berupa hendfone dan peralatan kendaraan.

” ketiganya di sangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” jelasnya iptu. Sadike di ruang kerjanya dini hari (19/12).

Sementara itu tersangka Yuldan (16) saat di wawancarai awak koran ini mengatakan, dirinya tidak bermaksud untuk mencuri uang dan barang milik korban, namun ia beralibi hanya untuk mengambil makanan dari tas milik korbanya.

Saat ini ke tiga tersangka telah mendekam di dalam sel tahanan polsek andoolo sambil menunggu proses selanjutya untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here