Tampak Ketua Dekranasda Provinsi Sultra Hj. Tina Nur Alam saat sedang melakukan pelantikan terhadap Pengurus Dekranasda Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra
Tampak Ketua Dekranasda Provinsi Sultra Hj. Tina Nur Alam saat sedang melakukan pelantikan terhadap Pengurus Dekranasda Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam melantik Surya Adelina Tony Herbiansyah sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dengan masa bakti 2016-2021 di Aula Kantor Camat Tirawuta Koltim, Selasa (27/12).

Saat memberikan sambutan di acara pelantikan ini, Bupati Koltim, H.Tony Herbiansyah menitipkan pesannya kepada seluruh pengurus Dekranasda yang baru dilantik ini bisa bekerja secara aktif dan profisional agar dengan hadirnya kepengurusan baru ini bisa menopang pertumbahan Koltim.

Pentingnya Dekranasda disetiap daerah diIndonesia menurutnya bukan saja secara kualitas dihuni para istri pejabat tapi yang lebih penting dekranasda sebagai lembaga yang mampu menopang perekonomian rakyat khususnya para pengembang industri rumahan hingga skala terkecil.

IKLAN KPU
Foto Bersama usai Pelantikan pengurus Dekranasda Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra
Foto Bersama usai Pelantikan pengurus Dekranasda Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra

“Kita memiliki banyak potensi yang harus dimunculkan kepermukaan. Sehingga kami akan kerja sama dengan seluruh unsur elemen untuk mengembangkan potensi yang ada di Koltim, ” ungkap Tony.

Untuk membuat peranan Dekranasda lebih aktif, Tony menyampaikan saat ini, pihak Pemda Koltim telah teken MOU dengan dua negara yakni Jepang dan Korea Selatan dalam mengembangkan produksi kakao.

“Jadi nantinya, cara pengembangannya itu, dengan cara pengemasan kakao menjadi permen sejenis kacang kacangan,” katanya.

Sementara itu, ketua Dekranasda Propinsi Sultra, Tina Nur Alam saat memberikan sambutannya mengatakan, kerajinan yang bisa dikembangkan disini sangat banyak, salah satunya industri mebel, dan industri rumahan atau Home Industri.

“Seperti kerajinan tas yang dibuat dari tempurung kelapa yang pernah saya lihat, sudah cukup bagus dan sudah tidak malu maluin lagi dengan manca negara.

Dirinya juga mengucapakan selamat terhadap para pengurus Dekranasda yang telah dilantik.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here