Bupati Koltim Tony Herbiansyah Foto: Dekri/ Koran Sultra
Bupati Koltim Tony Herbiansyah Foto: Dekri/ Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Proses pemilihan kepala desa di Kolaka Timur (Koltim) sudah usai, hingga saat ini belum ada tanda-tanda jika Kabupaten yang baru saja melaksanakan Pilkades Serentak itu akan ada gugatan dari para Cades yang kalah dalam bertarung. Tidak heran, Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim telah menetapkan jadwal pelantikan para kepala desa (kades) terpilih yang bakal dilaksanakan pada januari 2017 mendatang.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, 82 Desa terpilih di ajang Pilkades serentak 2016 desember kemarin, bakal dilantik tahun depan tepatnya pada bulan januari.

untuk itu, Tony Herbiansyah meminta, agar para Plt. Kades di 82 Desa di Koltim, dapat berkoordinasi dengan para Kades terpilih. Sebab kata dia, APBD Desa nantinya sudah dikelola para kades terpilih.

”Utamanya dalam pengelolaan dan penggunaan keuangan, sesuai peraturan perundang-undangang,” ujar Tony saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis camat, kades, sekdes dan bendahara desa di GOR Kec Ladongi (Kamis,29/12/16).

Ketua DPW NasDem ini berharap, nantinya tidak ada Desa di Koltim yang bermasalah degan Hukum dalam Pengeloaan ADD dan Dana Desa. Tony juga menyampaikan, jika Kades itu merupakan simbol negara. Untuk itu Kades harus memperhatikan kepribadiannya, utamanya dalam mengenakan kostum yang resmi, saat acara-acara penting.

”Kepala Desa merupakan Simbol Negara dan mencerminkan kepribadian sehingga ini perlu untuk diperhatikan dalam setiap kegiatan resmi para Kepala Desa harus mengenakan kostum resmi, tidak menggunakan Baju Kaos atau bahkan menggunakan sandal jepit, jika ada agenda penting,” pesan Tony pada sejumlah kepala desa.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here