Nampak makam Almarhuma Rahma di ruang tamunya Foto: Fyan

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Warga Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, dibuat geger dengan adanya salah seorang warga setempat yang dimakamkan di dalam rumahnya, Sabtu (14/10/2017).

Adalah Ibu Rahma (50), seorang warga yang meninggal dunia disemayamkan didalam ruang tamu oleh pihak keluarga. Pihak keluarga sendiri, sengaja mengubur almarhuma tepat pada ruang tamu mereka. Sebab, sebelum meninggal, almarhuma ini menitip wasiat agar kelak nanti ia meninggal dunia, pihak keluarga harus memakamkannya didalam rumah.

Selain itu, dari informasi yang dihimpun KoranSultra.com di kediaman almarhuma, Wanita itu juga berwasiat pada suaminya jika emas serta uangnya juga ikut ditanam disamping jazadnya.

Salah seorang warga setempat yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, kejadian tersebut baru kali pertama terjadi di Kolaka Utara. Ia menuturkan jika almaruma meninggal dunia akibat salah satu penyakit yang ia derita.

”Almarhuma meninggal di Rumah Sakit Djafar Harun, di Lasusua. Setelah mengalami sakit,” ungkapnya, Sabtu (14/10/2017).

Disebutkannya, sebelum meninggal dunia, almarhuma memang perna berpesan kepada suaminya, jika suatu ketika ia meninggal dunia, ia meminta agar jazad, serta emas dan uangnya ikut di dikuburkan di dalam ruang tamunya.

”Dia (Almaruma Rahma red) meninggal kemarin (Jumat) sore, dan dimakamkan pagi tadi. Kita berdoa saja, semoga amal kebaikan almahuma diterimah di sisi Allah SWT Amin,” ketusnya.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY