[caption id="attachment_10487" align="aligncenter" width="720"] Kepala Sekolah Ni Ketut Wijani [/caption]

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Untuk meningkatkan kreatifitas siswa di SD Negeri 1 Tambea Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Ni Ketut Wijani selaku kepala Sekolah berinovasi menggunakan methode pembelajaran literasi,hal ini dilakukan sebagai upaya mengubah karakter bagi siswa siswi agar mampu meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik di sekolahnya.

Ni Ketut Wijani, sebagai kepala optimis dengan penerapan metode pembelajaran literasi mampu merubah karakter siswa dan siswi menjadi yang lebih baik,”saya selalu mengedepankan hal hal yang menyangkut tentang kepentingan siswa dan siswi disekolah ini,sebelum proses belajar mengajar dimulai siswa diajak untuk membaca, baik yang berhubungan dengan lingkungan masyarakat maupun berkaitan dengan mata pelajaran yang ada di Sekolah.ungkap Wijani dikantornya pada sabtu,12/10.

Selain itu juga kata Ni Ketut Wijani, pembelajaran Literasi siswa dituntut untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta membiasakan diri pada tatanan kehidupan lingkungan Sekolah dengan menghargai Guru sebagai pengganti orang tua dan menghargai teman disekolah.

Namun yang tak kalah pentingnya ada toleransi antar umat beragama dengan cara melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Tutur Ni Ketut wijani pada koran sultra.

Sementara ditempat yang berbeda Kepala Desa Tambea Muslipang Nawir akan berupaya semaksimal untuk meningkatkan mutu pendidikan di SD Tambea agar mampu bersaing dengan Sekolah lain yang lebih dulu maju khususnya SDN 1 Tambea ini,katanya.

” Tidak ada kata terlambat untuk memajukan Pendidikan, sebab kehadiran Pemerintah sebagai salah satu tonggak majunya pendidikan di suatu daerah dengan tidak melupakan keterkaitan dunia usaha dan masyarakat” kata Muslipang pada Koran Sultra belum lama ini.

Kontributor : Jamal/Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY