Sejumlah Mahasiswa USN yang tergabung Di HIPPMA Kolsel Foto : Asri Joni

KOLAKA,KORANSULTRA.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa – Kolaka Selatan (HIPMA – Kolsel) gelar lomba baca puisi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se- Kecamatan Tanggetada, Kolaka selama tuju hari di lapangan sepak bola Laloasa, Kelurahan Anaiwoi, Jumat (20/10).

”Kegiatan tersebut merupakan upaya mempererat persatuan antara pemuda di Kolaka. Utamanya yang berada dipelosok desa,” ujar Ketua Panitia Penyelenggra Darmawan, Jumat (20/10).

IKLAN KPU

Menurut Darmawan, sumpah pemuda merupakan sejarah pergerakan kemerdekaan pemuda Indonesia yang di ikrarkan pada tanggal 28 oktober 1928 silam, dengan tujuan memajukan indonesia disegala profesi.

“Bahkan untuk di daerah bagian Kolaka Selatan ini, ada lima kecamatan yang melakukan Peringatan Sumpah Pemuda yaitu, Kecamtan Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga, dan Kecamatan Toari. Ini kami lakukan supaya adik-adik kami dapat mengenal dan mengenang betapa pentingnya Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Sementara itu Ketua HIPPMA Kabupaten Kolaka, Ramadan menuturkan, betapa pentingnya sumpah pemuda tersebut.

“Kita mengawali hari sumpah pemuda ini karena kita juga mengajak para pemudah, termasuk adik adik kita untuk bersama memperingati sumpah pemuda, walaupun hari sumpah pemuda yang akan di peringati pada tanggal 28 oktober nanti, dan alhamdullillah acara yang diadakan berjalan dengan hikmat,” ujar Mahasiswa USN Kolaka ini.

Dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang di selenggarakan di Kecamatan tanggetada ini, turut hadir Kadis Sosial Mustajab, sebagai perwakilan Bupati Kolaka Ahmad Safey, para SKPD lingkup Pemkab Kolaka, serta lurah dan kades.

Kontibutor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here