[caption id="attachment_10879" align="aligncenter" width="1024"] Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar SH.[/caption]

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017, Pimpinan TNI menghimbau kepada para Komandan Satuan teritorial untuk pro aktif membangkitkan semangat bela negara generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan begitu Korem 143/HO merencanakan untuk mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk nonton bersama film berjudul “Merah Putih Memanggil”  hari ini Sabtu (28/10/17)  Pukul 15.00 Wita di Holywood.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar SH.

“Iya ada acara nontong bareng bersama para pelajar dan mahasiswa” singkat danrem saat di wawancarai via WhatsApp.

Film ini bercerita tentang adanya pembajakan kapal pesiar ukuran sedang berbendera Indonesia, Merah Putih diperairan wilayah Indonesia oleh teroris internasional.

“Film ini ceritanya menggugah rasa nasionalisme, cinta tanah air, semangat bela negara, rasa persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa yaitu bangsa indonesia,” terangnya.

Ia berahrap dengan menonton film ini diharapkan semangat nasionalisme generasi pemuda akan terus terpelihara dalam jiwa generasi saat ini.

“Dengan menonton film ini diharapkan semangat nasionalisme, cinta tanah air, bela negara, rasa senasip dan sepenanggungungan sebagaimana yang telah diwariskan para leluhur kita, akan terus terpelihara dalam jiwa generasi penerus bangsa yang akan mempertahankan tegaknya NKRI sepanjang masa,” pungkasnya.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY